oleh

Bupati-Wabup Pamekasan Turba Santuni Korban Bencana

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati dan Wakil Pamekasan Baddrut Tamam dan Raja’e, turun ke bawah (turba) untuk mengunjungi beberapa lokasi terdampak bencana angin kencang yang terjadi di wilayah setempat, Minggu (5/1/2020).

Saat mengunjungi korban bencana angin kencang, Senin (6/1/2020) pagi, Bupati Pamekasan Badrut Tamam didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Totok Hartono dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Sementara, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e  didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Syaiful Anam, Senin (6/1/2020) siang. Wabup Raja’e mengunjungi salah satu rumah yang diterjang angin kencang di Desa Palengaan Laok Palengaan. 

Baca Juga:  Labrak Regulasi, Persib Bisa Terpental dari Liga 1

Ditemui saat memberikan tali asih kepada korban bencana, Baddrut Tamam meminta masyarakat terdampak bencana untuk bersabar dan menerima dengan ikhlas bencana yang merupakan kehendak Allah.

Dirinya mengingatkan, jika warga bisa menerima musibah dengan sabar, maka Allah akan mengangkat derajatnya  dan akan menggantinya dengan keutamaa yang lebih baik.

“Terpenting  kami minta untuk semua korban bersabar, karena dengan sabar Allah akan beri balasan yang lebih utama,” ungkapnya.

Mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu berjanji, akan mendata secara tepat dan cermat para korban musibah, untuk kemudian akan diberikan bantuan untuk memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan akibat bencana tersebut. 

Baca Juga:  Hujan Deras, Banjir Kembali Terjang Desa Alasmalang

“Tolong data semuanya jangan ada yang tercecer. Nanti kita akan beri bantuan dari Pemkab untuk meringankan beban yang dialami oleh para korban musibah ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dihimpun Kabar Madura, tercatat ada sebanyak puluhan bangunan yang terdampak bencana angin kencang tersebut. Rinciannya, 18 rumah korban terletak di Desa Jarin Kecamatan Pademawu, dan 7 rumah terdapat di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, serta sejumlah bangunan di Kecamatan Palengaan.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaian