HIMA KPI Gelar Pelatihan Public Speaking, Ini Harapan Rektor IAIN Madura

MediaJatim.com, Pamekasan – Pelaksanaan Pelatihan Public Speaking yang diadakan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Kamis (20/09), mendapat respon positif dari rektor IAIN Madura, Muhammad Kosim.

Muhammad Kosim berharap adanya pelatihan yang diikuti 130 mahasiswa KPI IAIN Madura ini dimanfaatkan betul untuk meningkatkan kualitas diri mahasiswa IAIN Madura, khususnya yang berada di prodi KPI.

“Saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa KPI untuk memanfaatkan betul kesempatan ini. Terimakasih kepada HIMA KPI, Ini langkah bagus untuk meningkatkan kualitas mahasiswa KPI,” ujar Muhammad Kosim saat membuka Pelatihan Public Speaking di Gedung Multicenter IAIN Madura.

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), jelas Muhammad Kosim, merupakan salah satu jurusan yang menyediakan banyak sekali bidang ilmu di dalamnya. Termasuk Public Speaking yang notabennya adalah skill dasar yang harus dimiliki mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam.

“Setelah mengikuti pelatihan public speaking ini, mahasiswa KPI tidak hanya mampu berbicara dengan baik di depan publik, melainkan juga ahli dalam mengabadikan keilmuan berkomunikasinya dalam bentuk tulisan”, harapnya.

Sementara, Madani selaku ketua HIMA KPI IAIN Madura juga berharap kegiatan yang diadakan untuk mengasah kemampuan Mahasiswa KPI dalam berkomunikasi di depan publik ini dapat berkelanjutan dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Pelatihan ini tidak lain untuk mengasah kemampuan Mahasiswa KPI dalam berkomunikasi di depan publik, baik komunikasi secara intrapersonal maupun interpersonal. Semoga kegiatan serupa dapat terus kami gelar. Tapi, kami selalu mengharapkan bimbingan dan dukungan, khususnya pihak kampus,” tukasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman